Kepala SMP Negeri 5 Prabumulih mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H


Alhamdulillah, memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan hidayah, nikmat umur, kesehatan berjumpa kembali dangan bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M. Shalawat dan salam selalu tercurahkan kepada keharibaan Rasulullah SAW beserta keluarga dan para shahabat.

Ramadhan adalah bulan yang suci dan mulia. bulan yang suci menjadi bulan sarana membumi hanguskan berbagai dosa dari setiap muslim dan muslimah kurang lebih setahun lalu.

Ramadhan adalah bulan diwajibkannya orang-orang yang beriman untuk berpuasa, sebagai sarana efektif memperbaiki diri meraih gelar taqwa dihadapan Allah SWT. Gelar taqwa atau Muttaqin adalah gelar mulia yang disediakan bagi mereka yang beribadah puasa dengan penuh keimanan dan ketaqwaan. Gelar Muttaqin inilah membedakan derajat manusia dihadapan Allah SWT. Menjadi kebiasaan bagi umat Islam dibelahan dunia, dari dahulu hingga akhir zaman nanti, bergembira menyambut kedatangan bulan Ramadhan.

Bagi umat Islam, tentu menjadi kesempatan terbaik menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan serta mempersiapkan diri beribadah selama sebulan penuh khusus ibadah puasa. Oleh karena itu pada kesempatan ini menyampaikan pidato sambutan menyambut Ramadhan 1445 H/2024 M melalui website ini, mengajak umat Islam memanfaatkan Ramadhan dengan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Bagi Umat Islam bulan suci Ramadhan adalah kesempatan menjalankan ibadah puasa sebulan penuh, menjaga dan memilihara ibadah puasa dengan sebaik-baiknya dari segela perilaku yang membatalkan ibadah puasa atau mengurangi pahala dari ibadah puasa. Ibadah puasa di bulan mulia ini, diwajibkan untuk orang-orang yang beriman diseluruh dunia bukan sekedar ibadah. Ibadah puasa di bulan Ramadhan sangat berbeda dengan ibadah lain. Sebab puasa adalah ibadah rahasia, artinya orang itu berpuasa atau tidak hanyalah orang berpuasa itu sendiri dan Allah saja yang mengetahuinya. Oleh karena itu Allah SWT menilai secara khusus bagi mereka yang berpuasa. Gunakan momen Ramadhan untuk mendapatkan gelar taqwa dihadapan Allah SWT.

Mengajak umat beragama untuk menghormati umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa. Sebagai umat beragama saling menghormati dan menghargai pada setiap momen peribadatan sesuai ajaran agama adalah sikap baik dalam kehidupan beragama. Perilaku baik adalah wujud dari kehidupan beragama atau pengamalan ajaran agama. Mereka yang tidak berpuasa menghormati dan menghargai untuk mereka yang sedang berpuasa, begitulah sebaliknya menghargai mereka yang tidak atau belum berpuasa adalah sikap terpuji sekaligus mengamalkan ajaran agamanya dengan baik. Perilaku moderat dalam kehidupan beragama sangat diperlukan untuk membangun ikatan persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

Akhir kata kami ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa tahun 1445 H/2024 M. Semoga ibadah puasa setiap tahun yang dijalankan menjadikan kita sebagai hamba terbaik disisi Allah SWT. Prestasi taqwa adalah buah dari ibadah puasa bagi setiap muslim dan muslimah menjalankan ibadah puasa. 

Posting Komentar

0 Komentar