Lomba Desain Poster Digital Bebas Narkoba SMPN 5 Prabumulih.

 


LOMBA DESAIN POSTER DIGITAL BEBAS NARKOBA

SMP NEGERI 5 PRABUMULIH.


SMP Negeri 5 Prabumulih melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) bekerja sama dengan BNN kota Prabumulih mengadakan Lomba Desain Poster Bebas Narkoba dengan tema "HIDUP 100% TANPA NARKOBA". Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik yang berasal dari kelas 7, kelas 8 dan kelas 9. Dengan masing-masing perwakilan 2 orang siswa tiap rombelnya yaitu 1 orang Putra dan 1 orang Putri. 

Adapun Pelaksanaan lomba dari Tanggal 5 s.d 7 Oktober 2020 dengan melakukan Pendaftaran secara online melalui link Mendaftar disini Perlombaan ini dilaksanakan secara online dimana siswa mendesain Posternya dari Rumah dan mengirimkannya melalui Link yang disediakan dan men-tag atau menandai Intagram SMP Negeri 5 Prabumulih. Tema dan Slogan Lomba Desain Poster ini mengangkat tema "HIDUP 100% TANPA NARKOBA" dengan Slogan SADAR, SEHAT, PRODUKTIF DAN BAHAGIA.

Ketentuan Lomba Desain Poster yaitu:

  1. Karya poster yang diciptakan harus orisionil dan sesuai dengan tema yang telah ditentukan panitia.
  2. Setiap peserta membuat satu karya poster dengan mencantumkan identitas peserta.
  3. Pembuatan desain poster dapat menggunakan aplikasi Coreldraw, adobe Illustrator, adobe Photoshop, maupun aplikasi lainnya yang sejenis. (TIDAK MENGGUNAKAN APLIKASI MICROSOFT SEPERTI : WORD, EXCELL DAN POWER POINT ) dan disimpan dalam file berbentuk JPEG/PNG
  4. Pembuatan poster harus berwarna (FULL COLOUR)
  5. Ukuran Poster A3 ( Portrait atau Landscape )
  6. Semua karya poster yang diserahkan milik panitia.
  7. Karya poster yang terpilih sebagai pemenang, adalah menjadi hak milik panitia panitia, dan dapat diperbanyak serta dipublikasikan untuk kepentingan edukasi tanpa perlu mendapat ijin dari sang pembuat poster. 
  8. Peserta lomba wajib mengunggah karya posternya di link Unggah Desain dan akun media sosial dengan menandai/ tags INSTAGRAM SMP NEGERI 5, yang berakhir pada tanggal 06 Oktober Jam 24.00 WIB.
  9. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Kriteria Penilaian Lomba yang dilakukan oleh Dewan Juri yaitu :
  1. Kesesuaian tema dengan isi poster TEMA LOMBA “ HIDUP 100 % TANPA NARKOBA”(SLOGAN : SADAR, SEHAT, PRODUKTIF DAN BAHAGIA )
  2. Kekuatan pesan
  3. Daya tarik/ Keindahan
  4. Orisinalitas (Keaslian)
Setelah melalui seleksi yang dilakukan panitia Peserta yang dapat mengikuti Lomba Desain Poster ini berjumlah 38 orang untuk dilakukan penilaian pada Desain Poster yang mereka kirim. Saat ini Penilaian lomba tengah dilakukan oleh Dewan Juri yaitu :

1. Siti Balkis, S. Pd (Guru Bahasa Indoensia)
2. Istriarini Gustika Arika, S. Pd. (Guru Seni Budaya)
3. Maslinawati, S. Kom. (Guru TIK)

Pengumuman Pemenang Lomba Desain Poster Digital Bebas Narkoba akan dilaksanakan pada hari Senin 10 Oktober 2020 (Jadwal dapat berubah), Pemenangnya akan diumumkan melalui media sosial Facebook dan Intagram SMP Negeri 5 Prabumulih.

(Ditulis oleh Erik Prasetia, A.Md.)
        

           

Posting Komentar

0 Komentar